Tuesday, May 4, 2010

Adsense For Search

Ketika kita berbicara mengenai GoogleAdsense, maka kita harus ingat bahwa sesungguhnya bisnis utama Google adalah mesin pencari “search engine”. ( pada kenyataanya Google merupakan mesin pencari no satu saat ini ). Jadi bagaimana menggabungkan mesin pencari dengan Adsense Program ??  

‘AdSense for Search’ adalah sebuah program dari Google yang mengizinkan semua pemilik website untuk menempatkan search engine Google di websitenya. Adsense for search sebenarnya tidak ada bedanya dengan program Adsense lainya dan ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan lainya melalui program GoogleAdsense Untuk megaplikasikan “Adsense for search” anda hanya meleteakan Google search box pada website anda.  


Sekali lagi, Google menawarkan kode yang dapat anda masukan dalam script website anda nantinya. Cukup copy paste dan anda sudah memiliki Google search box di website anda..  

Ketika pengunjung website menggunakan Google search box yang ada di website anda, mereka akan mendapatkan hail yang sama jika mereka menggunakan google melalui website resminya Google.com. ketika pengunjung ini mengklik hasil dari pencarian, pemilik website akan mendapatkan penghasilan $$$ ( CPC revenue ). Jadi, GoogleAdsense for search adalah salah satu cara menghasilan uang hanya dengan menempatkan Google search box di website anda.     

Disamping itu, pengunjung anda akan mendapatkan kemudahan pencarian melalui Google tanpa meninggalkan website anda. Adsense for search adalah cara terbaik menghasilkan uang melalui website anda dan sangat mudah untuk mendapatkanya. Kebanyakan website menggunakan kedua type Adsense ini ( Adsense for search dan Adsense for content ) dan keduanya dapat memberikan hasil yang maksimal. Berikut langkah langkah mendapatkan kodenya : 

Langkah 1 : masuk kedalam Account Google Anda kemudian pilih Adsense for Search.

Lankah 2 : Lanjutkan dengan memilih “Google webSearh” atau “ Google Websearch +
SiteSearch”

Langkah 3 : pilih layout yang anda inginkan, silahkan mencobanya dan mencocokan
dengan halaman web anda.

Langkah 4 : pilih warna border dan background untuk search box yang akan
ditempatkan diwesbite.


Langkah 5 : copy paste kode kedalam website anda. SELESAI


No comments:

Post a Comment