Tuesday, May 4, 2010

Beriklan Online Google

INTERNET …….sebuah kata yang hampir dapat mewujudkan apa yang kita inginkan terutama Informasi. Apapun yang anda inginkan bisa anda dapat melalui internet, misalnya buku, mobil, electronic, barang barang langka bahkan seekor kuda pun dapat anda beli dari Belanda. Alasanya cukup sederhana, Internet dapat meghubungkan anda dan calon pembeli dari seluruh penjuru Negara hanya dengan duduk didepan computer. 

Lalu bagaimana seseorang dapat menemukan barang yang anda jual?? Melalui Iklan. Kabar baiknya Beriklan Online sangatlah mudah dilakukan baik melalui iklan baris, iklan mini, adpoint ( detik.com ), atau yang lebih popular GoogleAdsense ( Google.com ).  

Dewasa ini, beriklan melalui internet ( online advertising ) adalah salah satu cara paling effective dan murah dibandingkan dengan iklan televisi. Dan pada kenyataanya kebanyakan bisnis, terutama bisnis kecil memiliki dana yang terbatas untuk beriklan bahkan hasil yang diperoleh tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Tidak salah jika saya menganjurkan anda mencoba beriklan melalui media Internet.  Sebagai teknologi yang terus berkembang, beriklan online adalah pilihan yang tepat. Grafik, teks, dan banner adalah macam macam bentuk iklan online. 

Bahkan saat ini banner iklan merupakan bentuk iklan terpopuler setelah text .  Banyak pilihan untuk beriklan secara online seperti saya sebutkan diatas, tapi untuk kesempatan kali ini saya akan membahas hanya melalui Google yang dikenal dengan Google Adsense advertising program. Program ini membantu menghubungkan para pemasang iklan dengan beberapa pemilik website yang siap menawarkan tempat beriklan pada masing masing website mereka.  

Melalui GoogleAdsense program, para pemasang iklan dapat memasang iklan mereka pada website yang memiliki content yang sesuai dengan iklan anda atau service yang anda tawarkan.  Tipe beriklan seperti ini juga disebut iklan yang tertarget karena iklan anda akan tampil pada pengunjung iklan yangmtertarik dengan bisnis atau service anda. Jadi, GoogleAdsense menjadi sangat efektive untuk iklan yang tertarget. Pada GoogleAdsense program, pemilik website akan dibayar berdasarkan per-klik yang dilakukan pengunjung dan per-seribu tampilan iklan di websitenya. 

Sedangkan pemasang iklan dapat mengontrol pengeluaran utuk membayar iklan yang ditampilkan melalui account pada GoogleAdsense program.  GoogleAdsense program telah menarik banyak pemasang iklan dan pemilik website dan ini terus berkembang setiap hari dan semakin popular.

No comments:

Post a Comment