Tuesday, May 4, 2010

Memaksimalkan Pendapatan Adsense

GoogleAdsense memberikan semua feature untuk website apapun. Disamping menyediakan content atau penjualan produk dan service, semua website kini dapat menggunakan GoogleAdsense untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan. 
Pemilik website dapat mengunakan strategi yang bermacam macam untuk mendapatkan maksimal penghasilan dari GoogleAdsense.  Tidak ada bentuk resmi dari strategi strategi ini. ( apapun strategi anda, anda yang memutuskan ). Meskipun demikian tiga strategi dibawah ini dapat anda jadikan panduan :  

1.Traffic Generattion Karena penghasilan iklan GoogleAdsense berdasarkan CPC ( cost-per-click ) dan CPM ( cost-per-thousand-impression ) maka semakain banyak pengunjung kewebsite anda semakin banyak pula penghasilan yang didapat dari GoogleAdsense. Para meilik website sadar pada kenyataani ini sehinga mereka mengunakan berbagai macam strategi untuk menghasilkan traffic yang tinggi ke website mereka. Disebut juga “Traffic Generation”.  

2. Converting traffic to Clicks Klik nampaknya jalan terbaik untuk menambah pendapatan melalui Adsense. Penempatan iklan dan warna merupakan unsur terpenting dalam menciptakan sebuah “klik”. Sebuah content yang menarik membuat pengunjung betah berlama lama mengunjungi website anda dan jika anda menerapkan iklan tepat pada tempatnya ( baik bentuk dan warnanya ) maka 99% akan terjadi klik pada iklan adsense anda.  Disamping itu usahakan iklan anda terlihat seperti isi dari website tersebut sehingga kemungkinan 100% pasti terjadi klik pada iklan adsense anda.  

3. Attracting High Value AdSense Ads Disamping traffic yang tinggi, pendapatan anda akan sangat tergantung dari nilai sebuah iklan yang ditampilkan. 

Ada beberapa kata kunci “keyword” yang dapat menampilkan iklan dengan harga klik yang sangat mahal. Harga sebuah klik di Adsense berkisar antara $0,4 – $7, jadi jika anda dapat menampilkan iklan dengan nilai diatas $3 maka silahkan hitung sendiri pendapatan anda jika pengunjung website anda 100/hari atau lebih.  Jadi, beberapa iklan dapat menghasilkan nilai yang sangat tinggi daripada yang lain jika website anda mengandung kata kunci tertentu.

No comments:

Post a Comment